Cara Partisi Hardisk Secara Aman Tanpa Software di Windows 7/8/10

Monday, May 21st, 2018 - Cara dan Tips

Cekbaru.com | Cara Partisi Hardisk Secara Aman Tanpa Software – Apakah anda sudah mengetahuinya, mengenai pembagian partisi pada komputer PC maupun Laptop? Buat anda-anda yang masih belum mengetahuinya, tepat sekali untuk mengunjungi blog ini. Trik dan penerapannya sangan mudah sekali, dan sangat praktis untuk anda lakukan.

Pembagian partisi merupakan sesuatu hal yang sangat penting, guna penyeimbang data agar tidak menumpuk pada suatu ruang partisi. Seperti biasa pembagian adalah, C sebagai partisi sistem D, E atau F untuk folder penyimpanan berkas. Bahkan sampai ke partisi Z.

membuat partisi hardisk paling gampang

Cara partisi harddisk secara aman tanpa software pada windows 7, 8 dan 10

JIka diri anda akan melakukan pengerjaan pembagian partisi, namun tanpa memakai software spesial peruntukan pembagian partisi seperti Hiren’s BootCD. Masih bisa kok dengan cara yang manual tanpa soft ware, ikuti cara kami pasti anda bisa melakukan nya sendiri di rumah.

Bahkan cara tersebut dapat anda terapkan pada perangkat seperti laptop, akan tetapi khusus buat Windows 7/8/10. Dengan cara yang semakin mudah, tentunya membuat efesian waktu anda. Dan penggunaan akan dirasa sangat ringan, karena tidak mengganggu beban partisi C Sebagai pusat penyimpanan sistem.

Baik, jangan terlalu berlama-lama mungkin anda sudah tidak sabaran. Baca saja, sampai selesai dan memahami dengan sepenuhnya. Catatan pertama yang perlu diingat, adalah kapasitas keseluruhan hardisk minimal harus diatas 80 GB. Disini saya akan menganbil contohnya, anda pergi masuk kan ponter mouse ke arah  Window Explorer (W.Ex).

Kalau Anda sudah masuk di W.Ex, lalu arahkan saja ke Manage pada kotak yang sudah muncul dan pilih Disk Management. Setelahnya akan muncul ukuran hardisk tertera antara C dan D atau seterusnya. Tinggal melakukan pembagian partisi, sesuai dengan kebutuhan yang anda inginkan.

Untuk pengerjaan oleh saya akan mempartisi drive D, terus klik kanan di drive D serta mengklik Shrink Volume. Muncul lah kotak ukuran sedang, Shrink D, pilih bagian sebelah kiri paling bawah sekali tombol Shrink untuk mengerjakannya. Baca terus sampai selesai semua perintah yang diberikan oleh komputer, dengan melalui klik next secara urutan.

Susah mengikuti next tombol, disitu kamu akan diberikan pilihan abjad pembuatan partisi sampai Z. Kemudian anda memilih file system, untuk mempartisi hardisk yang hendak dibuat. Dan pilih juga modelnya, hanya terdapat dua pilihan saja yakni NTFS dan FAT. Saran dari saya, pilihnya NTFS lalu berikutnya Volume label.

Begitu kamu telah berhasil menekan New Simple Volume, kelar sudah cara melakukan pemabagian partisi pada komputer milik anda. Hal tersebut memang mudah untuk dikerjakan, tetapi ingat anda jangan sampai pelit ilmu bagi mereka yang belu benar-benar memahaminya.

Baca juga :

Itulah apa yang dapat kami sampaikan, tentang pembahasan cara partisi hardisk secara aman tanpa software buat anda masih belum memahaminya. Agar pengerjaanya dapat terselesaikan dengan cepat. Sampai jumapa, Wassalam..

Cara Partisi Hardisk Secara Aman Tanpa Software di Windows 7/8/10 | Siti Masitoh | 4.5