Cara Membuat Menu Dropdown Sederhana

Cara Membuat Menu Dropdown Sederhana – Bagi teman-teman sekalian, yang hendak membuat Menu Dropdown akan tetapi masih bingung. Tenang saja, jangan terlalu khawatir. Saya sudah menyiapkan ulasanya sampai tuntas, dan penjelasannya juga mudah untuk anda pahami.

Sebelum melangkah lebih jauh, tentang Dropdown saye berikan dulu sedikit penjelasanya apa arti serta maksud dari Dropdown secara sederhana. Pemakaian Dropdown, sebenarnya buat mengantisi pasi beratnya loading saat berselancar dengan internet. Agar komputernya tidak lelet, serta tetap stabil dan nyaman buat anda internetan.

Membuat Menu Dropdown Sederhana Dengan Mudah

Beberapa bahan yang mesti anda perlukan diantaranya :

  • Pertama anda buat terlebih dahulu file dari HTML
  • Cara kedua anda tambahkan kode untuk menu HTML
  • Cara ktiga anda membuat CSS SERTA Efek Dropdown

Tahapan selanjutnya, yaitu akses terhadap control panel hosting milik anda.

  1. Pertama anda buat terlebih dahulu file dari HTML

Anda itu harus bikin dulu file HTML yang paling baru, dengan sisipan bernama menu HTML, Lalu upload ke akun pada hosting milik anda dengan memakai bantuan aplikasi FTP.

2. Memberikan penambahan kode untuk menu HTML

Adapun menu yang hendak kita buat, perlu adanya satu elemen induk dengan meamakai nama main menu. Dalamnya ada 5 sub-elemen, caranya melalui perubahan di area atribut href. Selanjutnya, akan dihubung-hubungkan dengan sub-menu atau child menu pada halaman-halaman berbeda di website anda. Pikiran anda mungkin melihatnya, bahwa untuk tiap element punya class berbeda- dropdown, mainmenubtn juga dropdown-child. Karena sebagai pertimbangan, rule CSS tentu harus berbeda-beda.

Sudah jelas sekali, jika menu HTML standar kurang begitu asik buat anda lihat. Tentu yang masih polosan tanpa adanya optimasi, sehingga perlu modifikasi lagi.

3. Trik yang palih akhir, yakni merombak class. yaitu dropdown-child yang mempunyai rule dari CSS display:none. Tetapi saat pengunjung sedang menggerakan klik mouse, pada kursor (hover) arah (.dropdown:hover) pada induk menu, nantinya akan berubah jadi seperti display:block. Hal tersebut, dapat memberikan sentuhan efek dropdown dalam menu wbsite milik kita.

Kami, lebih menggunakan stylesheet dengan maksud style CSS akan diletakkan pada bagian sebelah sisipan file HTML yang sama persis. Anda perlu tahu, janganlah sampai ragu guna mencoba aneka macam variasi CSS. Entah dalam hal merubah warna, ukuran dan bentuk konsep sesuai selera.

Cara yang kami berikan, melalui penjelasan singkan pada blog tergolong sangat ringan serta tidaklah menggangu sistem pada komputer. Jadi sangan ringan sekali, dan pastinya akan mudah penerapannya. Jika ada kesalah, anda bisa cek ulang tahapan-tahapannya agar sesuai.

Semoga anda berhasil, sekian dulu pembahasan yang dapat diberikan semoga bisa memberikan manfaat. Jangan lupa untuk tetap mengunjungi blog kami, dengan info-info menarik yang lain. Salam sejahtera, sampai berjumpa kembali..